wah… Polisi Pukul Mahasiswa

Sekitar 20 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, Kamis (26/8/2010), mendatangi markas Kepolisian Resor Bantul. Mereka menuntut agar oknum polisi yang menganiaya rekan mereka diproses secara hukum, dan dikenai sanksi kedisiplinan.

“Kami minta polisi tidak menutup-nutupi fakta yang sebenarnya. Siapapun yang bersalah harus dihukum, termasuk polisi sekalipun. Jangan hanya satu polisi yang diusut karena ada 8 oknum yang terlibat penganiyaan,” kata Kukuh, mahasiswa Fakultas Hukum UAD.

Kukuh menceritakan, temannya, Mashana Rio (18), menjalani perawatan rumah sakit selama tiga hari setelah dikeroyok delapan oknum polisi di daerah Piyungan, Bantul, Sabtu (21/8) lalu. Kejadian tersebut berawal ketika oknum polisi bernama Budi tengah mengendarai motor sambil ber-sms.

Dari pengakuan korban, ia hampir tertabrak gara-gara perilaku si polisi. Ia pun menegur si polisi namun tidak digubris. Kebetulan tidak jauh dari lokasi sedang ada operasi lalu lintas. Rio lantas melaporkan kejadian itu kepada komandan operasi. “Saat melapor, tiba-tiba korban dipukul dari arah belakang,” paparnya.

Saat menemui mahasiswa, Wakil Kepala Polres Bantul Komisaris Abdul Wahid membantah telah terjadi pengeroyokan oleh oknum polisi. “Harus dicatat tidak ada pengeroyokan. Hanya satu oknum yang terlibat perkelahian . Si polisi juga ikut terluka. Kebetulan yang bersangkutan masih muda, jadi emosinya masih meledak-ledak,” katanya.

sumber : kompas.com

2 Komentar (+add yours?)

  1. iman
    Agu 28, 2010 @ 21:08:38

    dari tahun ke tahun aparat semakin bertibdak kurang ajar. satukan barisan, lawan segala bentuk anarkisme aparat!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 4 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 10,795 hits
%d blogger menyukai ini: